Lullaby : LULUS....

My Picture

I'm short girl who has short hair and glasses. I'm fourteen going on fifteen years old. I live at small city in Indonesia. I love reading, eating, and ice cream. Leave a greeting in my chat box. Simple, unique, and weird.

More about me»

Akhirnya, setelah menunggu lama datangnya Ijazah aku bisa mendapatkannya. Dan sekarang saya bukan lagi anak SD melainkan anak SMP. Nama blogku juga sudah aku ganti menjadi Blog Anak SMP, he.....he.....he....

Hari ini di depan kantor Kecamatan Manguharajo akan ada Ludruk. Ya, ludruk itu sebagai acara untuk memperingatinya Hari Jadi Kota Madiun yang ke-92. Wah,.....pasti rumahku ramai karena rumahku tidak terlalu jauh dari kantor kecamatan tersebut. Aku juga bisa berkumpul bersama-sama dengan teman-temanku dan juga saudaraku. Enaknya ngapain ya.... Bagaimana kalau bikin cerita aja.... Nih, ceritanya....

Pada suatu hari ada sebuah keluarga kecil yang hidup sederhana di sebuah desa terpencil. Keluarga tersebut terdiri dari Ayah, Ibu, dan dua anak mereka. Anak mereka bernama Adinda dan Faiz. Adinda adalah gadis cilik yang pintar, rajin, baik hati, dan suka menolong. Adinda senang sekali dengan binatang dan bunga. Sedangkan Faiz adalah anak laki-laki yang tak jauh beda dengan sifat Adinda, hanya bedanya Faiz suka tantangan dan anak yang cerdas.

Pada pagi hari yang cerah Adinda dan Faiz disuruh orang tua mereka untuk menjaga rumah karena kedua orang tua mereka akan pergi ke ladang. Kedua orang tua mereka memang bekerja di ladang setiap hari sehingga Adinda dan Faiz menjaga rumah mereka sampai sore. Tetapi diam-diam Adinda dan Faiz pergi bermain jika orang tua mereka sudah pergi ke ladang dan mereka akan pulang sore hari sebelum orang tua mereka pulang. Tiap pagi Adinda membersihkan rumah, mencuci baju, mencuci piring, menyirami bunga yang ada di halamannya, sedangkan Faiz ia membantu kakaknya membersihkan rumah.

Setelah kedua orang tua mereka berangkat bekerja di ladang, Adinda dan Faiz diam-diam pergi bermain. Adinda pergi ke taman bunga yang tidak begitu jauh dari rumahnya. Sedangkan Faiz, ia pergi menangkap burung di hutan bersama temannya. Biasanya burung yang berhasil mereka tangkap akan dibakar dan dimakan bersama-sama. Ketika Adinda sedang melihat-lihat bunga Adinda melihat seorang gadis kecil yang sedang menangis. Adinda mendekati anak itu itu dan bertanya" Hei, mengapa kamu menangis?" gadis kecil itu tak menjawabnya dan tangis gadis kecil itu semakin keras, Adinda bertanya kembali " Hei, Mengapa kamu menangis? Tenang saja aku bukan orang jahat kok, aku hanya ingin tahu mengapa kamu menangis. Mungkin aku bisa membantumu." gadis kecil itu berhenti menangis dan mengamati Adinda, gadis kecil itu menjawab " Benarkah kau bisa membantuku?" tanya gadis kecil itu kepada Adinda. " Tentu, aku akan membantumu semampuku" jawab Adinda bersemangat. Gadis kecil itu akhirnya bercerita kepada Adinda "Aku sebenarnya tinggal di desa seberang. Semula penduduk di desaku hidup tentram dan damai. Hingga pada suatu malam saat semua penduduk berpesta ria merayakan adanya kepala desa baru. Pada saat semua penduduk berdansa ria ada segerombolan binatang ganas yang menghisap darah para penduduk. Ketika itu aku bersama kakak perempuanku yang berada didalam rumah segara lari entah kearah mana. Aku dan kakak perempuanku lari dan terus lari, kami dikejar binatang itu. Akhirnya, kakak perempuanku memutuskan untuk berpencar. Dan hewan itu mengikuti kakak perempuanku. Dan sekarang aku sendirian tersesat disini dan tak punya apa-apa. Dan aku ingin menemukan kakak perempuanku dan keluargaku...!" dan tangis gadis kecil itu semakin menjadi-jadi " Bisakah kau membantuku?" tanya gadis kecil itu kepada Adinda. Adinda berfikir sejenak " Ehm..... mungkin aku bisa membantumu, kamu tidak punya tempat tinggalkan? Bagaimana kalau kau tinggal di rumahku?" kata Adinda menawari. " Oh, terimakasih tawarannya. Kalau boleh aku mau tinggal di rumahmu." Akhirnya gadis kecil itu tinggal di rumah Adinda.

Bersambung......


Teman-teman gimana ceritanya? Kalau jelek maklumi aja ya soalnya aku bukan penulis, lagian ini pertama kalinya aku bikin cerita bersambung. Mungkin lain kali aja aku lanjutin soalnya aku masih nyari ide untuk cerita ini agar lebih seru lagi, ok!
0 komentar:

Don't get close to me, but do not go far away.

FemInd Bloggers

Chat With Me

Search This Blog

Loading...

Follow Me