Lullaby : Test..Test.. Test..

My Picture

I'm short girl who has short hair and glasses. I'm fourteen going on fifteen years old. I live at small city in Indonesia. I love reading, eating, and ice cream. Leave a greeting in my chat box. Simple, unique, and weird.

More about me»

Wuhuuu~ Have a new clothe for my bloggie... But, there's something trouble I have to fix it. And I can't fix it. I should ask to my friends..

Aku gak bisa percaya neraka SMPku tercinta memberi kami libur di hari Senin.. Libur brader!!! Sumpah gue pengen meluk ngucapin makasih sama yang ngasih kebijakan libur dihari Senin ini... #lonjak-lonjakgirang

Gimana gak seneng? Dua minggu kami harus menjalani kerja rodi ujian yang menyiksa ini demi sebuah nilai yang akan terpampang di ijazah nanti. Minggu pertama untuk ujian akhir sekolah sedangkan minggu yang kedua untuk ujian praktek.

Aku sih gak menaruh harapan banyak-banyak sama ujian tulisnya. Keliatannya gimana gitu. Lagian aku kalo ngerjain juga gak begitu serius. Gak tau juga nih kenapa. Apa karena belajarku yang kurang ya? #sokmikir (Iya emang, dodol. Kamu belajar aja enggak lho cha!)

Yah, begitulah.. Malem-malem sehari sebelum ujian aku sama ortu ke rumah nenek buat minta doa restu mau ujian. Sebenernya males banget kesana, niatnya pengen belajar dirumah aja. Toh, percuma juga minta doa restu tapi gak belajar #sokbijak. Nah, akhirnya berkat pemaksaan dan adu pendapat sama ortu yang berujung kekalahan telak dipihakku. Mau gak mau aku ngikut aja daahh.. Ke rumah nenek buat minta doa restu mau ujian sambil bawa buku-buku mapel yang bakal diujikan besok buat belajar di sana sekalian.

Sampe disana langsung sungkem ke nenek sambil minta doanya biar ujiannya lancar. Nenek bilang gini, "Yang rajin ya cah ayu kalo belajar, biar jadi anak sukses. Kalo ngerjain hati-hati. Biar nilainya bagus. Mbah uti cuma bisa mendoakan saja"  Aku bingung kudu gimana, akhirnya ya cuman ngangguk-anggukin kepala aja. Biar keliatan nurut aja..

Eh, belum juga ada 10 menit dibilangi nenek buat rajin belajar aku udah nongkrong di depan TV liat IMB bareng sepupuku yang laen. Hhehe... Udah gitu sampe jam 9 malem belum megang buku sama sekali.

Sempet ditegur sama bapak buat belajar. Akhirnya ngeluarin buku dari tas dan buka tuh buku entah bab keberapa pura-pura baca. Aslinya mata doang yang melototin tuh buku tapi telinga sama pikiran ada di TV. Beberapa menit bapak udah sibuk ngobrol sama yang lain, aku ngikut nimbrung lagi deh liat IMB bareng sepupuku yang laen. Tuh buku yang tadi aku baca sudah beralih fungsi jadi bantal. Lumayan juga rasanya, daripada rebutan bantal sama yang lain.

Gak tau jam berapa aku ketiduran. Waktu lagi enak-enaknya mimpi indah tiba-tiba aja ada sesuatu berbulu yang bergumul diwajahku. Rasanya geli-geli gimana gitu. Risih juga seh.. Waktu melek sempet kaget, ternyata kucingnya nenekku. Namanya Ochi, gak tau juga tuh kenapa bisa dapet nama Ochi. Sempet jengkel juga, waktu yang laen pada manggil "Och..Och..!" gue yang nengok ngerasa kepanggil. Eh, taunya manggil kucing sok imut itu..

Aku langsung bangun. Eh, ternyata bapak udah didepanku sambil tangan dipinggang. Yah, apa daya seorang anak cewek yang abis bangun tidur dengan rambut acak-acakan dan wajah bengkak cuman bisa nyengir aja dipelototin sama bapaknya. Eh, beneran deh tiap abis bangun tidur tuh wajahku kayak bengkak gitu. Semua jadi lebih besar, kayak labu. Selang setengah jam baru deh wajahku kembali normal. Skip! Kenapa malah ngelantur ngomongin wajah?

Waktu liat jam pengen nangis rasanya. Udah jam 1 dan aku belum belajar sama sekali!! Sampe di rumah langsung sistem kebut semalam. Belajar dua mata pelajaran dengan gak ada niat sama sekali selama 2 jam. Gak tahan sih liat kasur yang menggoda gitu.. Jam 3 balik tidur lagi sampe jam 5. Aduuhh.. rasanya pengen bolos sekolah aja deh. Ngikut yang susulan, biar bisa balik tidur.

Dan tralalaaa~ Di sekolah gue udah ngerjain semampunya. Tinggal nunggu hasil deh.. Pasrah aja. Dan itu berlanjut selama seminggu ujian akhir sekolah. Kerjaanku cuman makan, tidur, nonton tivi, les, sms.an, online, belajar. Karena kerjaan cuman yang santai-santai gitu tapi ortuku yang terlihat agresiv ngasih aku makan, alhasil gak kaget kalo berat badan naik 2 kilo!


Menjelang ujian akhir sekolah mau selesai, keinget deh kalo nantinya bakal dilanjutin sama ujian praktek. Matih! Aku belum bikin desain batik yang nantinya bakal diwarna disekolah. Malem minggunya langsung deh ngerjain batik, biar minggunya bisa leyeh-leyeh gitu.

Kendala di waktu ujian praktek sih lebih banyak daripada ujian tulis akhir sekolahnya. Di pelajaran olahraga aja aku cuma bisa pasrah buat shooting basket sama serve voli. Jujur aja, aku sama sekali gak ada bakat di bidang olahraga gitu. Waktu basket sempet kena bola beberapa kali gara-gara mau ngasih bola ke temen. Dan parahnya, waktu serve bawah bola voli cuman berhasil 1 kali dari 5 kesempatan yang diberikan. Paraaaahhh!!! >.<

Dan waktu TIK dengan materi microsoft access, gue hanya bisa meratapi soal yang ada didepan. Ngadepin komputer dengan tampang blo'on gitu. Dalam hati, udah pengen teriak gara-gara gak paham maksudnya. Untunglah Tuhan masih memberkati hambaNya. Aku bisa sedikit paham setelah ngulangin baca soal 7 kali. Iya, beneran! 7 kali! Gue ngitungin kok u,u #kurangkerjaan

Waktu IPA gue ngerasa Dewi Fortuna berpihak dikelompok gue. Kelompokku dapet guru super sabar dan baik hati dibanding guru lainnya yang ngetes. Sejauh itu sih lancar-lancar aja. Gak tau tapi hasilnya gimana.. Sial banget sih, aku ngerasa dikhianati #alay. Yah, waktu milih buat ketua kelompok gue kena akal bulusnya si Iid. Yang dengan gampangnya bohongin aku. Tapi gak apa-apalah.. Tugasnya cuman ngambil lotere doang.

Awalnya waktu mau ngambil mulutku udah komat-kamit ngucapin doa biar dapet penguji yang memudahkan kami. Haahh.. Dag dig dug. Tanganku awalnya ragu-ragu mau masuk toples buat  ngambil lotere, ngambil acak secara pasrah. Trus gue buka tuh lotere lambat-lambat biar agak dramatis dan menegangkan dikit. Dan disana tertera huruf F. Eh? Gue bingung. Maksudnya "F" tuh apaan? Anggota kelompokku yang lain juga gak tau F itu bagian apa. Alaahh.. gak jadi dramatis deh. Niatnya kan kalo udah tau dapet bagian yang gampang bisa lonjak-lonjak sambil teriak gitu sambil pamer kalo dapet yang gampang. Lah ini? Maksudnya aja gak tau.. Waktu disuruh masuk, barulah kami tau. Kami dapat bagian biologi lebih dulu dan pengujinya yang gak begitu sulit! Waahhh... Bravo! Bravo! Kelompok kami mengerjakan semuanya dengan cukup lancar. Bisa keluar dengan cepat. Gak kayak yang bagian yang Fisika. Wajahnya udah kelipet-lipet semua gitu.

Niatnya mau ngetawain temen-temen yang wajahnya suram gitu. Tapi, langsung keinget kalau nantinya kelompokku juga bakal begitu kalau kena Fisika nantinya. Setelah istirahat dan waktunya ujian lagii!! Kali ini bagian kelompokku Fisika. Waktu mau ngambil lotere mulut udah komat-kamit lagi. Berharap dapat yang mudah untuk kedua kalinya. Waktu buka lotere ada huruf "C" disitu. Hah? Apaan lagi nih? Waktu nunjukin ke temen-temen yang lain mereka udah agak lemes. "C itu ngitung massa jenis kan?"  Udah merinding dulu tuh aku. Keliatannya keberuntunganku gak berlaku dua kali hari itu. Tabahlah.. tabahlah.. Ngitung massa jenis itu apes banget! Angkanya rumit, prosedurnya sulit, dan ribet!

Watu masuk ruangan mau ke meja bagian massa jenis. Eh? Tunggu dulu! Ada yang janggal. Waktu ngeliat tulisannya kenapa berubah jadi "A"? Ternyata sebelumnya udah diacak lagi sama gurunya! Dan kelompokku akhirnya dapet bagian listrik! Wow, itu cukup mudah dari pada yang lain. Pengujinya juga gak sulit-sulit amat. Dan kelompokku dengan lancar juga melaluinya. Bravo! Bravo!

Hah... Begitu ujian praktek selesai beban udah agak ringan. Tinggal Ujian Nasionalnya aja.. Yang pasti selama seminggu ujian praktek berat badan gue turun 2 kilo lagi. Gak tau karena stres atau kecapekan.. Dan berharap kedepannya lagi gue harap keberuntungan masih ada menyertaiku.. Aamiin..
0 komentar:

Don't get close to me, but do not go far away.

FemInd Bloggers

Chat With Me

Search This Blog

Loading...

Follow Me