Lullaby : Rambutan VS Telor Rebus

My Picture

I'm short girl who has short hair and glasses. I'm fourteen going on fifteen years old. I live at small city in Indonesia. I love reading, eating, and ice cream. Leave a greeting in my chat box. Simple, unique, and weird.

More about me»

Hahaha... penasaran sama judul diatas? Gini nih ceritanya:

Pada waktu itu dirumahku ada arisan RT sedangkan jajanan yang disuguhkan beraneka ragam serta buah-buahan lainnya. Di antar lain ya buah rambutan itu. Sedangkan untuk makanannya disediakan soto.

Waktu para tamu belum datang, aku iseng-iseng mengambil telor rebus yang masih utuh untuk dicemil (kebiasaan saat kecil). Karena di dapur banyak ibu-ibu yang masak aku pergi untuk makan telor rebus di ruang tamu dekat buah rambutan. Karena rencananya setelah makan telor rebus aku akan melahap beberapa buah rambutan. Ketika sedang asyik mengamati buah rambutan sambil melahap telorku, ayahku datang menghampiriku. Ayahku melihatku lalu mengupas buah rambutannya. Sedangkan aku asyik menikmati telor rebusku. Ketika buah kedua rambutan dikupas, ayahku menatapku dengan wajah heran. Aku yang gak tau maksudnya tetap lanjut makan telor rebusku. Setelah beberapa buah rambutan dikupas oleh ayahku dan aku asyik memakan telor rebusku yang sudah habis lalu ganti mengupas rambutan akhirnya ayah tertawa dengan keras. Karena aku kaget *tanpa sebab ayahku ketawa sendiri* aku bertanya:

Aku: Kenapa sih ketawa sendiri? Gak jelas deh. *geleng-geleng kepala*
Ayahku: Gara-gara kamu sih *sambil ketawa*
Aku: Kok aku? Aku kan cuman makan aja dari tadi. *sambil ngelihat kaca kalau-kalau belepotan makanku*
Ayahku: Tadi waktu masuk rumah, ayah kira kamu makan rambutan karena kamu duduk deket rambutan.
Aku: Terus apa hubunganya?
Ayahku: Ya, ayah kan ikutan nyoba makan rambutan. Tapi, setelah ayah kupas beberapa buah ayah heran kok gak ada rambutan segede yang punya kamu makan. Ayah kupas satu rambutan lagi sambil berharap rambutannya lebih gede dari kamu tapi tetep gak ada. Ternyata setelah ayah amati, kamu itu lagi makan telor rebus bukan rambutan. Ketipu deh ayah.. *sambil ngakak* sampe-sampe ayah kenyang gara-gara makan rambutan doang.
Aku: Yaelah... makannya dilihat-lihat dulu dong. Jelas-jelas beda telor rebus sama rambutan masih aja ngebut terus.
Gak terasa ibu-ibu yang di dapur ikutan ngakak ngelihat kami berdua tadi.
Ibu-ibu: Oalah... gitu tho. Saya kira tadi ini anak sama bapak lomba makan rambutan. Walah.. nanti tamu-tamu gak kebagian dong. Lha udah diembat sama anak bapak ini.
Akhirnya seluruh rumah ketawa semua. Hadeh malu deh rasanya..
0 komentar:

Don't get close to me, but do not go far away.

FemInd Bloggers

Chat With Me

Search This Blog

Loading...

Follow Me