Lullaby : Prom Night

My Picture

I'm short girl who has short hair and glasses. I'm fourteen going on fifteen years old. I live at small city in Indonesia. I love reading, eating, and ice cream. Leave a greeting in my chat box. Simple, unique, and weird.

More about me»

Hello.. Hello... Already missed me guys? Hehehe.. #dilemparpanci

Yah.. Ujian Nasional udah kelar, pengumuman hasil UN pun juga udah keluar, hasilnya? Lumayan memuaskan untuk 20 paket soal yang soal-soalnya bisa dibilang gak mudah. Jadiiii.. Setelah itu semua selesai sekolahku mengadakan malam perpisahan atau bahasa gaulnya sih Prom night, di Hotel Merdeka Madiun.


Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, yang gue heranin itu kenapa dari dulu gak berubah-ubah, pakain yang dikenakan siswa putri adalah pakaian adat (kebaya), sedangkan untuk siswa putra sendiri ber-jas. It's unfair either! 

Secara ya, yang cewek harus pakai kebaya yang super ribet, super feminim, dan super-super lainnya deh. Apalagi harus di make up dan pake sanggul gitu, yang cuma ngehabisin waktu di salon doang. Yang cowok cuma tinggal pake setelan jas dan spadaaa!! Selesai deh!

Buat aku pribadi, awalnya aku lebih suka rambut diurai biasa dan dikasih hiasan jepit atau bando gitu. Kan gak perlu repot, namun sayangnya Tuhan berkehendak lain. Tiba-tiba aja ibu yang awalnya setuju sama rencanaku jadi agak gak yakin.

~Waktu mau ke kamar mandi, ketemu ibu yang abis dari dapur~
Ibu: Ocha yakin rambutnya mau diurai aja?
Aku: Iya, lebih gampang kan bu.
Ibu: Emang teman-temanmu yang lain gak disanggul rambutnya?
Aku: Yah.. rata-rata kemarin malam aku sms sih pada disanggul bu.
Ibu: Yaudah, ocha ikutan disanggul aja. Nanti sore ibu anterin ke salon deket rumah. 
Aku: #berdiri kaku sambil masang tampang blo'on#

Yah, jadi begitulah kejadiannya pemirsa. Dan daku pun berakhir di salon dengan wajah pasrah apa adanya. 

Cuma satu pesanku pada ibu salon, "Mbak, make up-nya jangan tebel-tebel ya?" udah masang tampang melas. Namun apa daya, masih aja dibantah "Tapi kan acaranya malem dek, nanti gak keliatan make up-nya.". 

Langsung deh cara paling ampuh buatku. Ngeliatin ibu yang baca majalah disamping sambil masang tampang sendu dan komat-kamit. Daaannn.... "Ngikutin anaknya aja deh mbak. Make up jangan tebel-tebel, kasian anaknya." Langsung senyum kemenangan 3 jari. Hahahaha...

Wajah sih boleh aja tampil cantik di make up, rambut di sulap jadi bagus dengan sanggul, anggunya kebaya di tubuh, tapi kaki gak bisa bohong. Gak bakal betah pake high heels. Dan flat pun jadi pilihan utama hhehe... Jadi jangan heran kalo temenku pada tinggi menjulang sedangkan aku gak ada perubahan apa pun. Pake flat sih, gak masalah, yang penting nyaman.

Sampai di hotel tempat perpisahan udah rame. Hmm.. Agak nggak PD sih dateng kesana sambil dandan kayak gini. Waktu jalan juga agak ngumpet dibelakangnya ibu. Kayak anak kecil aja. Sebelum masuk ternyata udah disediain tukang foto loh. Tau gitu di jalan tadi gak mampir dulu ke studio foto.

Waktu udah selesai foto, sambil  berdiri nungguin temen yang lagi difoto juga, aku cuma tengak-tengok nyari temen sekelas. Waktu Rosy udah selesai foto baru deh tengak-tengoknya berdua hehehe...

Pada bingung nyari anak-anak, eh gak taunya Rosy langsung ngomong, "Astaga, itu lho cha ada Iffana sama Hanif!" Langsung deh meluncur ketempat mereka yang jaraknya gak ada 2 meter dari kita! Jadi dari tadi sebenernya tuh cuma 5 langkah dari kita, saling nyari temen sekelas, dan gak sadar temen sendiri ada di deket kita. Gara-gara mereka tampil beda sih! Mereka makin cantik, sampe aku aja gak ngenalin mereka. Ckckckck..

Acara dimulai dan blablabla~ Sebenernya acaranya gak ada yang menarik sih, cuma yang bikin gak bosen ya ada temen-temen gitu. Gue jelasin disini yah.. Temen-temenku pada luar biasaaaa!! Yang cowok-cowok pada pake jas itu keren-keren. Gak nyangka aja pada cocok pake jas. Biasanya kan di kelas pada pecicilan gak jelas gitu. Waktu pake jas hari itu, wow, kliatan lebih manly dan gentle.

Yang cewek? Jangan ditanya, keliatan anggun semua. Yang biasanya tampil simple di kelas bertransformasi jadi cewek anggun, cantik, dll. Haduuhh... jadi pangling sama mereka semua. Apalagi yang tomboy dan hampir gak pernah keliatan dandan, beuhh.. jangan ditanya. Bener-bener shock ngeliatnya. Makin cantik. Tapi, jangan ditanya gimana kelakuannya. Tetep sama hhehehe..

Seketika acara selesai, anak-anak langsung pada foto-foto bareng! Sejauh mata memandang hanya anak-anak aja yang keliatan. Maklumlah, kan aku pendek jadi ya mau lihat kemana-mana ketutupan anak-anak terus. Hehehehe...

Prinsip anak-anak itu dimana ada kamera, disitulah kita bergaya. Jadi gak pikir-pikir deh itu mau pake kamera siapa, yang penting action! Yah.. Masalahnya gue sendiri kadang juga gitu sih. Karena males aja moto anak-anak kalau udah ada yang siap fotoin. Aji mumpung gitu hehehehe... Dan foto-foto dibawah ini juga bukan aku sendiri yang ngambil. Tapi, temenku Shita. Thanks banget buat Shita. Hihihihi...


Sorry gak bisa ngasih foto sekelas, bahkan kita gak sempet foto sekelas. Anak-anak susah diatur, dan keburu pada pulang juga udahan. Yah... kalau gak anak 9A SPENZA AE ya gak ada yang kayak gitu.. Cuma, foto ini lumayanlah mewakili mereka-mereka semua.. Hayoo, tebak deh yang mana aku?


Ini si Syafira Refora. Biasanya sih aku manggilnya Repong. Yah, anggep aja panggilan sayangku untuk dia. Ini si Repong (yang berjilbab) foto bareng Winny. Repong ini anaknya kayak gak bisa diem, asik, jail, rame, gokil. Yah.. walau kadang bikin sebel sih. Kalo Winny ini pinter nyanyi. Anaknya lucu juga, kadang suka ceplas ceplos kalau ngomong.


Ini absen 6,7,8.. Dari kiri ke kanan. Ada Arta, Uli, sama Deka. Arta, sebelah kiri sendiri itu mau ngelanjutin sekolahnya di Jambi. Jauh banget kan dari Madiun. Semoga aja Arta yang pinter nari ini bisa melanjutkan mengejar cita-citanya di Jambi sana. Dan dapet temen yang gak kalah gokil sama anak 9A.


Ini nih yang namanya Shita. Foto-foto ini semua mintanya ke dia. Cantikkan anaknya? Sayangnya disini lesung pipinya gak begitu kelihatan. Disampingnya itu namanya Ryan. Suaranya kalo nyanyi bagus, suara berat khas cowok gitu.. Sayangnya, fotoku waktu bareng Ryan tidak dapat ditemukan, tragis!


Kalau dari yang paling kiri itu Gilang, Rosy, dan Sendhy. Mereka bertiga ini...tinggi-tinggi. Mungkin aku cuma sampe sebahu lebih dikit mereka aja. Hehehe.. Yang Gilang ini, konyol. Gak pernah punya malu kalo di kelas. Mungkin ini yang bikin kelas selalu rame. Kalo Rosy, anaknya pinter, buktinya keterima di kelas Aksel untuk SMA nanti, keren kan? Bakal jadi kakak kelas nanti waktu SMA. Yang Sendhy, anaknya nakal, suka banyol, usil, dan nyebelin --'


Hm... Ini gue beneran gak tau apa mereka janjian pake kebaya merah atau enggak. Ini absen 9,10,11. Dari kiri ke kanan, ada Dela, Hanif, dan Iffana. Dela ini jago IT, blognya aja keren gitu. Hanif? Anaknya polos, lucu deh pokoknya. Iffana anaknya kocak, gokil, daaann rame. Jadi waktu sebelum masuk itu ya gue ketemu sama Iffana dan Hanif, dan sangaatt...sangaaatt pangling sama mereka.


And they are my gals. Ada Tata yang pake kebaya biru dan Unon yang pake kebaya putih. Hihihi.. Si Tata ini anaknya imut-imut gitu. Pokoknya kalian pada bakal gak nyangka kalo umurnya lebih tua dari aku. Dan Unon ini anaknya punya suara emas. Jadi kalo lagi suntuk, suruh aja dia nyanyi. Lumayanlah bisa ngilangin suntuk.


Ini Sasa. Wajahnya juga kayak Tata, imut-imut gitu. Nah, ini anak sama kayak Unon. Suaranya bagus. Udah gitu pernah menang lomba nyanyi keroncong juga. Padahal kan nyanyi keroncong itu susah. Salut deh!


Ini absen 1, 2, 3. Kalo Shita kan udah tuh dijabarin diatas. Nah, untuk yang sampingnya nih. Agnes sama Arin. Arin yang pake baju orange itu. Ini temen seperjuangan lho. Hehehe. Udah gitu sering aku aniaya di kelas. Sorry ya rin. Tapi itu semua cuma bercanda kok. Aku juga sering dianiaya balik sama dia. Nah, untuk yang tengah itu namanya Agnes. Jago Biology, pernah olimpiade sampe tingkat Nasional juga lho. Kalo masalah perihal-perihal biology sih nyontek dia aja.. Hehehe..

Yang satu ini Nabella. Manggilnya sih Ela aja. Ini satu paket sama Rosy juga lho. Keterima di Aksel SMA. Pinter nih anaknya! Jangan macem-macem sama dia lhoo.. Nanti bisa di hajar sama dia. Hihihihi... Badan boleh keliatan kecil. Tapi, tenaga kuat bagai kuda (lho?) Iya bener lho tapi.. Anaknya kuat lhoo.. Coba tanya anak yang pernah ngerasain tonjokan sama tendangannya..



Ini namanya Safira. Panggilannya Zepi, Upil, Sapi.. Banyaklah pokoknya --' Yah, dia itu ketia kelas 9A. Termasuk dijajaran anak-anak tinggi deh pokoknya. Udah gitu badannya kurus lagi. Hmm.. Ya gitu deh (?)

Nah, sebenernya kurang 1 anak lagi. Tapi, sayang sekali anaknya gak begitu suka difoto. Sehabis acara selesai anaknya langsung ngacir keluar tanpa ada yang sadar. Namanya Iid. Anaknya bisa dibilang tomboi dalam segi perilaku dan pola pikir. Cuek sih udah satu paket sama dia. Tapi, anaknya patut diacungi jempol dengan keenceran otaknya..
1 komentar:

selamat malam ocha...
maaf ya.. aku kebetulan liyat postingan kamu ini... :D

suka banget ma isinya..
apalagi yg bagian ada akunya.. :D
hehehe...
arigatou gozaimasu.. ;)

Don't get close to me, but do not go far away.

FemInd Bloggers

Chat With Me

Search This Blog

Loading...

Follow Me