Lullaby : 5 Bidadari yang menjiplak Wonder Girls

My Picture

I'm short girl who has short hair and glasses. I'm fourteen going on fifteen years old. I live at small city in Indonesia. I love reading, eating, and ice cream. Leave a greeting in my chat box. Simple, unique, and weird.

More about me»

Yahooo.....!!! Lama tidak nge-posting blog... Mau nge-posting blog tentang salah satu lagu Wonder Girls yang judul lagunya Nobody yang dijiplak sama grup band wanita di Indonesia....







Foto ini yang bikin saya emosi berat selama seminggu.... Gimana tidak? Soalnya grup ini mencontoh Wonder Girls persis sekali... Dan karena saya Wonderfull saya tidak terima dengan ini semua. Mereka semua tidak kreativ sekali. Mereka boleh kok mencontoh Wonder Girls tetapi tidak persis kayak gitu. Bajunya pun sama dengan Wonder Girls. Dan berita bahwa ada salah satu grup wanita di Indonesia mencontoh gaya Wonder Girls pun sudah tersebar luas di Korea. Khawatir saya adalah bisa-bisa JYP tidak terima dengan semua ini. Nama grup ini adalah 5 Bidadari (5B).

Saya mengetahui grup ini sudah cukup lama. Ketika saya menonton acara televisi yang bernama Dangdut Mania di TPI. Ketika melihat ini saya kaget karena gayanya serta propertinya sama persis dengan Wonder Girls. Dan diwaktu itu saya bisa memaafkan itu karena grup mereka tidak terkenal mungkin karena mereka mencontoh gaya Wonder Girls jadi masyarakat tidak terlalu tertarik karena lagu serta tariannya tidak sebagus yang mereka contoh. Dan Hari ini saya melihat iklan grup itu di televisi dan saya pun naik darah. Karena saya sendiri tipe orang yang sangat benci dengan orang yang hanya bisa ikut-ikut saja dan apa lagi kalau hasil orang yang menyontoh itu sangat mengecwakan. Dan yang paling saya benci bila orang yang dicontoh itu adalah Idola saya....

Tapi, saya ingin lebih dewasa sehingga saya berpikiran bila Wonder Girls itu sungguh hebat dan JYP pun sangat kreatif karena JYP telah menciptakan suatu tema yang sungguh mengaggumkan dan Wonder Girls sangat hebat karena bisa membawakan tema itu dengan mengaggumkan juga. Dan oleh karena sangat mengaggumkannya mereka pun dicontoh oleh grup lain yang hasilnya sangat mengecewakan bagi saya dan mungkin orang lain juga.

Bukannya saya ingin menjelek-jelekan negara sendiri. Tapi, karena saya cinta negara ini sehingga saya pun menyadarkan grup itu karena telah mempermalukan negera mereka. Apakah kalian semua ingin negara kalian Indonesia ini dicap sebagai negara yang hanya bisa ikut-ikut saja oleh masyarakat Korea tidak hanya masyarakat Korea saja tetapi masayarakat negara lain juga?

Jadi, menurut kalian siapakah yang lebih bagus? Wonder Girls atau 5 Bidadari yang menjiplak Wonder Girls tapi hasilnya pun mengecewakan bagi saya? Itu terserah anda....
8 komentar:

Pernah liat juga di TPI. Sumpah, mirip banget ma Nobody. Nek ga salah sampe tempat mic-ke (opolah namane). Bener ga mic-ke?

Iya.... betul
Huuuuhhh...!!!! Emosi aku.... masa grup band kesukaanku ditiru2 gitu.... mengecewakan lagi hasilnya.... klu bagus gitu gpp.....

tenang aj biarpun mreka ngejiplak
g ad bgs"na
lebi bgs wonder girl
5 bidadari norak bgtz
hehehhe

Iya... betul... aku setuju banget sama kamu... walaupun mrk ngejiplak.... tetep bagusan Wonder Girls deh...

Udh nge-jiplak2,, tante2 lgi!! Ktnya jga SNSD ama SM*SH (Jgn bilang ini jiplak jga,, yg ini LAIN!!!) di jiplak ama 7icons . Blum tentu smwa org knal,, udh mw bikin film!! Ihhh..!!! Caper bgt, sih!!

This comment has been removed by the author.
Anonymous

klo aku sih ok2 aja, krn yg dijiplak hnya tarian & propertinya aja, "kan gak salah" gak sampe lagunya dijiplak juga, klo aku ditanya mana bagusan? jawabnya, wonder girl bagus krn lebih duluan keluarin video klip dgn gaya tari n properti spt tu.tp 5B lebih bagus lagi bagiku krn aku cinta INDONESIA. apapun kreatifitasnya lebih baik drpd org" yg hanya menghardik n mencaci..pertanyaan bagi anda smua. napa cina gak malu menjiplak???? liat aja produk" yg mereke jiplak, spt motor, BB, atau brg" lain...tp mereka bisa maju dgn hasil jiplaknya. Untuk itu aku pesen jgn terlalu menyepelakan anak bangsa donk, tp support agar anak" bangsa tersebut bisa lebih kreatif dan bukan hanya sekedar menjiplak, CINTAILAH BANGASAMU...AGAR BANGSA LAIN TIDAK MERENDAHKAN BANGSAMU.

@Anonymous:
Hemmm.... Oke, juga sarannya/commentnya...
Oke, deh AKU CINTA INDONESIA, oleh karena itu saya akan menghargai usaha 5B..

Don't get close to me, but do not go far away.

FemInd Bloggers

Chat With Me

Search This Blog

Loading...

Follow Me