Lullaby : New Atmosphere, New family, and New (...)

My Picture

I'm short girl who has short hair and glasses. I'm fourteen going on fifteen years old. I live at small city in Indonesia. I love reading, eating, and ice cream. Leave a greeting in my chat box. Simple, unique, and weird.

More about me»

Gak kerasa aja nih udah jadi anak SMA. Yang katanya masa-masa paling indah itu tuh... Kalo dulu aku mikir sih, anak SMA itu asik, udah gede, kegiatan itu lebih 'live' daripada waktu SMP, terus.. terus.. ehm... ya gitu deh. Udah dikasih kepercayaan sama ortu juga.

Well, sedikit 'baru' sih sama lingkungan SMA. Secara di SMP istilahnya kita masih di jaga sama baby sister, tapi di SMA kita udah harus belajar jalan sendiri. Apalagi pake kurikulum 2013 yang sedikit 'wow' mungkin. Yang mengharuskan siswa aktif, dan sebagainya itulah... saya gak paham.

Awalnya langsung tes peminatan setelah selesai MOS. Bayangin aja setelah diforsir segitunya, besoknya langsung tes peminatan dan dalam kondisi puasa. Pulang dari sekolah panas-panas waktu hari terakhir  MOS langsung mandi dan tidur. Gak kerasa bangun-bangun udah sahur aja, kapan gue buka puasanya? Iya, ini beneran. Hampir seharian gue tidur.... ortu juga sengaja gak ngebangunin. 

Entah karena masih capek atau kebanyakan tidur, berangkat sekolah pun masih dalam keadaan ngantuk. Ngadepin soal juga seadanya, intinya sih pasrah ajalah sama hasilnya nanti... Dan hari selanjutnya pun sama seperti itu. FYI, tes peminatan dilaksanakan selama dua hari. Dan hari terakhir tes itu hari spesialku.. Dimana hari aku lahir ke dunia dengan tangisan pecah yang keluar dari mulut mungil tanpa dosa.

Seninnya waktu hari pengumuman sih rasanya flat banget. Sebodo amat sama hasil tes kemarin. Mau masuk IPA atau IPS sama ajalah. Intinya tetep kita belajar, dapet tugas, lulus nyari kuliahan...

Here then, I'm part of ZUMA (Zone United Lima), one of MIA (Math and Science), tenth grade in SMA 2 Madiun. Waktu liat pengumuman sih gak ada antusias, malah kalau gak dipaksa temenku sih ogah banget harus rela kakiku diinjek-injek sama anak-anak lain. Ini gak bercanda, demi apa gue rela dirayu temen gue buat nyariin nama dia di pengumuman yang dipajang. Alasannya sih karena badan gue kecil (sebenernya itu anak mau bilang gue pendek tapi karena lagi ngerayu bahasanya diperhalus jadi kecil) jadi bisa lancar nyusupnya diantara orang lain yang badannya bisa dibilang gede + tinggi.

Awalnya ragu, tapi karena didorong sih mau gak mau ya berjuang demi keselamatan diri dulu. Dan gak tahu gimana caranya, tiba-tiba aja gue udah ada didepan barisan mantengin kertas pengumuman dan nyari namaku dan temenku. 

Dua-duanya masuk MIPA, temen gue seneng pake banget, gue sendiri apes.. Gimana nggak? Itu anak kalo lagi seneng gak beda jauh sama orang ngamuk. Orang didepannya dipukulin, dijiwitin, diacak-acak rambutnya. Parah..

Masuk kelas baru dengan suasana baru. Temen sih gak begitu baru, beberapa ada yang satu SMP tapi hanya satu yang dari temen sekelas waktu SMA. Awalnya shock karena sekelas sama dia (lagi). Tiga tahun bareng Gilang, dan bisa dibilang udah tau jelek dan baiknya satu sama lain. Pertamanya sih gue histeris, gila apa gak bosen nih anak bakal ketemu gue tiap hari setelah 3 tahun sekelas terus?

Hari-hari awal sih agak "krik-krik" gitu, ya kecuali kalo gue kebagian bangku dideket  Gilang. Bisa dibilang rame sendiri -.-" Yah, bisa dibilang gue bukan tipe cewek jaim kalo dikelas gitu. Sedangkan yang lain masih pada jaim-jaim gimana gitu. Maklum kan temen baru..

Daaaannn.... Lama-lama semua kebuka! Gak ada jaim-jaiman lagi sekarang. Muehehe... Duh, gue paling demen kalo udah gak ada jaim-jaiman lagi. That's who you're... I don't wanna a mask on our face. And be what we wanna be. 

Apalagi setelah adanya yel-yel yang diadakan dalam rangka HUT SMADA. Beuh... Karena kelas kita gak diacak pada sesi 2 pengacakan kelas sepuluh, kita udah ada chemistry sendiri. Mungkin belum kokoh, tapi seenggaknya udah ada benih-benihnya. 

Proses latihan yel-yel inilah yang jauh lebih berharga. Inilah inti yang kita cari. Semua sifat-sifat kita bakal kebuka disini. Yah.. mungkin ada sih yang ternyata egois, childish, kalem-gokil, gila-gilaan, omdo, tukang protes, pekerja keras, sabar, keibu-ibuan, aktif, atau ngelamak kayak gue. Hehehe...

Hasil yel-yel kita? Aaaaa!!!! Seru abis, rame, dan menarik (?)

Dimana yang cowok patut dikasih dua jempol. Mereka total banget, all out, dan sama centilnya dengan yang cewek. Duh, bangga deh sama kalian yang udah mau berusaha tanpa batasan :')

Kostum kita unik lhooo... Dimana gue sebagai cewek kudu pake rok dan legging. Agak meringis dikit sih waktu pake kostum itu. Temen cowok hampir ngakak gue pake rok dan legging. Yah... alasannya bisa kalian tebak-tebak sendiri ajalah. Tapi, gue seneng sama konsep bandananya..






Kita juara ke-6 parallel lhoo... Kalo dari satu angkatan kelas sepuluh kita juara 1 wuhuuu... walau gak masuk final 3 besar gak apa-apalah.. Kita udah berusaha nampilin yang terbaik. Dan mau ngucapin terima kasih untuk kakak-kakak kelas 12 IPA 5 yang udah bimbing kita dan ngasih saran-saran yang oke banget. Dan selamat buat kakak-kakak 11 IPA 5 yang dapet peringkat 4, nyaris lho itu masuk final.. Keep Spirit buat generasi 5 !!!
0 komentar:

Don't get close to me, but do not go far away.

FemInd Bloggers

Chat With Me

Search This Blog

Loading...

Follow Me