Lullaby : Memorial Taman Kanak-Kanak

My Picture

I'm short girl who has short hair and glasses. I'm fourteen going on fifteen years old. I live at small city in Indonesia. I love reading, eating, and ice cream. Leave a greeting in my chat box. Simple, unique, and weird.

More about me»

What the hell? I can't sleep tonight. Biasanya aku udah teler/tidur jam 9 malam kalau hari libur. And yesterday, I slept at 2 a.m. Wow... padahal aku habis jalan-jalan di Malioboro yang ampuhbikin kaki pegel dan kaki lecet. Tau kan kenapa? Aku pake sepatu buat santai tanpa kaus kaki. Alasanya kakakku bilang "Let's hang out and buy ice cream in gelato" jadi tahu kan bagaimanasikap kita kalau lagi makan ice cream? Tentu kita duduk manis sambil menikmati ice cream bukannya jalan-jalan *eh.... gak bisa dibilang jalan-jalan ini namanya melainkan lari-lari.* Gimana gak lecet coba. Dari Malioboro mall sampai Benteng Vredebrug dan itu pun PP *cielah... bahasanya*. Huft... oke back to the topic.

Memory ini tiba-tiba berkelebat begitu aja di otakku saat lagi liat film. Nice, timing geramku dalam hati saat itu. Oke, tanpa basa-basi langsung to the point *kata andalan temenku*.

Sebagai orang baru di lingkunganku dan tinggal dirumah nenekku, aku cukup mudah bergaul dengan tetangga sekitar. Gimana enggak tetanggaku aja orang lansia (LANjut uSIA). Pastinya orang lansia kan suka banget sama anak kecil. Dan pada saat itu umurku baru 5 tahun. Aku sementara tinggal di rumah nenekku karena rumahku yang baru belum selesai dibuat. Seperti biasalah yang tinggal dirumah nenekku bukan keluargaku aja. Tapi, ada adik ayahku yang ke 1 dan 3 beserta keluarga. Dan jadilah keluarga besar.

Dan inilah saatnya aku masuk TK. Well, sebagai anak baru di kota aku gak begitu pintar bahasa jawa dan aku gak kenal semua temanku satu kelas. Dan hari tersialku adalah hari pertama aku masuk karena aku mendapat bangku paling ujung dan mejaku berhimpit dengan anak laki-laki (mejanya ditata secara vertical dan horizontal yang menyambung). Yang untungnya anak laki-lakinya (namanya Bayu) cukup baiklah kepadaku dan menarik. Dan sebelahku lagi anak perempuan dengan kulit sawo matang yang bernama Ayu kalau gak salah. Denger-denger tinggalnya deket rumah nenekku. Hmph... pelajaran hari pertama hanyalah perkenalan dan sebaganya. Sungguh membosankan, dan yang terjadi kerjaanku hanya ngelamun dan ketawa denger leluconnya Bayu tentang nama anak-anak lain. Hmm... interesting boy.

Dan untuk hari selanjutnya sangatlah tidak menarik. Dan aku hanyalah siswa biasa, yang tidak terlalu pintar dan tidak terlalu populer. Aku seakan menutup diri diantara anak-anak lain. So, aku hanya mengikuti anak-anak bermain dari belakang. Dan yang benar-benar memalukan aku sering banget bolos *aib*. Aku benar-benar bosan sekolah disana karena murid-muridnya gak menarik dan yang pasti senang bermusuhan. Dan tentu saja aku punya musuh dan punya teman dekat. And who is my enemy? Fitri and the geng; and Alvin. Who is my bestfriend? Ayu and Bayu. Sungguh meyedihkan diriku dulu. Dulu aku paling gak suka dan menghindari banget yang namanya Fitri and the geng; dan Alvin. Kata-katanya sungguh bikin orang *yang kayak aku terutama, gak suka diremehin* panas hatinya. Dan korban utama yang mereka incar di minggu itu adalah AKU. What the f***? makannya aku sering banget bolos *masih jadi a loser*. Pernah suatu ketika aku nguping fitri and the geng lagi mengintimidasi Hana (anak yang sering banget dapat bintang di tugasnya, anak rajin), mereka pingin Hana gak dapat bintang. So, secara blakblakan mereka bilang begitu ke Hana? Aduh... suka-suka Hana dong mau dapet bintang apa gak.

Lain ceritanya dengan Alvin. Yang ini sama aja sih tapi lebih sedikit parah. Masak diam-diam dia suka nyuri cium anak cewek. Gimana gak sebel? Tapi, sory ya... aku belum pernah dapet kesialan kayak gitu. Udah gitu suka banget bertengkar sama anak-anak yang lain, suka bentak-bentak juga. Dan yang paling sering diganggu itu aku. Mentang-mentang aku murid dari kota lain dan suka nangis kalau dikelas. Hehehe... beneran lho aku dulu suka nangis dikelas. Oh..ya. sebenernya ada 2 Alvin di TK. Yang satu dari kelasku B2 dan yang satunya lagi dari B1. Yang dari B1 juga sama-sama nakalnya. Tapi, kayaknya yang dari B1 juga gitu sama-sama suka nyium murid cewek lainnya. Bikin Ilfeel.

Untuk Ayu dan Bayu. Well, sekarang aku gak tau dimana Bayu berada, maksudku bersekolah. Ehm... gimana ya mendekripsikan sifatnya? Oh... oke. Dia gak pilih-pilih untuk berteman dengan yang lain. Dia ramah, humoris, riang, dan menarik sekali. And I really like him.... Gak seperti murid cowok lainnya yang suka malu kalau deket sama cewek. Dia malah Have Fun banget kalau disuruh ngumpul atau berpasangan sama cewek, itulah yang bikin aku nyaman *mengingat mejaku dan mejanya berhimpit*. Dan dia seneng banget ngajakin aku ngobrol karena dia gak pernah kehabisan bahan obrolan. Pernah suatu ketika di pelajaran olahraga yang waktu untuk lempar dan tangkap bola. Dimana bagi siswa yang gak bisa menangkap bola yang dilemparkan oleh anak lain berarti dia out/gak boleh main lagi. Dan bagusnya aku orang kelima yang keluar/out. Dan disaat itu Bayu bilang "Yahh... kok keluar sih? Semangat dong jangan sedih, ya". Lalu di jawab sama anak lain "Hayo, suka ya sama Oca?" dan dengan wajah polos dia bilang "Iya, Emang kenapa?". Huwaa.... semua pada ngeliatin aku sampe-sampe gurunya juga senyum-senyum ke aku. Apa maksudnya itu? OMG... And that time I more like him very much.

Untuk Ayu, aku deket sama dia dikarenakan rumah kami yang cukup dekat sehingga sering berangkat dan pulang bareng. Dan suatu ketika pernah hubungam pertemanan kami retak gara-gara Fitri and the geng. Untungnya aku segera berbaikan dengan Ayu. Apa jadinya diriku tanpa teman?

So, setelah kami lulus banyak yang memilih SD yang sama denganku. Yah...dan aku harus bertemu dengan Fitri dan Alvin lagi, sedangkan Bayu entahlah aku gak tau di ngambil SD mana. Punya firasat bakalan Miss Him very much. Pada saat itu aku benar-benar memotivasi diriku. Aku harus bisa menjadi murid spesial biar gak bisa jadi korbannya Fitri dan Alvin lagi. Aku harus jadi orang populer di SD bagaimana pun caranya. Aku gak mau lemah kayak dulu lagi. So, tunggu cerita memorial SD ku.
0 komentar:

Don't get close to me, but do not go far away.

FemInd Bloggers

Chat With Me

Search This Blog

Loading...

Follow Me