Lullaby : Cerita 3 Sahabat

My Picture

I'm short girl who has short hair and glasses. I'm fourteen going on fifteen years old. I live at small city in Indonesia. I love reading, eating, and ice cream. Leave a greeting in my chat box. Simple, unique, and weird.

More about me»

Aku bosan nich! Liburan yang membosankan gak ada teman yang bermain ke rumahku, biasanya sich keluargaku yang main ke sini tapi tumben ini gak main ke sini. Karena gak ada kerjaan mending bikin cerita. Baca ya...!


Di sebuah desa tinggal 3 sahabat yang selalu bersama. Yang tertua pertama bernama Nova, lalu yang kedua bernama Anggi, yang termuda bernama Putri. Mereka selalu kompak. Suatu hari Nova mencari bahan makanan di desa sebelah. Nova menemukan sebuah batu yang berkilau, karena penasaran batu itu dibawanya pulang ke rumah. Di rumah Anggi dan Putri telah menyiapkan alat-alat untuk memasak. ''Anggi, Putri tadi waktu aku mencari bahan makanan di desa sebelah aku menemukan batu yang indah ini...!'' kata Nova. Mereka semua langsung menyimpannya di lemari. Setelah selesai membereskan meja makan, Putri mengambil batu yang maereka letakkan di lemari. Mereka mangamati batu tersebut secara seksama.
'' Aku punya akal, bagaimana kalau kita jual saja batu ini, kitakan tak punya uang?'' kata Anggi mengusulkan.
'' Jangan, kalau yang punya batu ini mencarinya gimana?'' kata Putri.
'' Sudah jangan berdebat, besok aku akan mengembalikannya ke tempatya semula'' kata Nova sambil menuju ke kamarnya.
Keesokan harinya Nova mengembalikan batu tersebut ke tempatnya semula. Di perjalanan pulang Nova bertamu seorang nenek tua sambil keheranan ''kamu sedang apa anak muda datang ke tempat seperti ini sendirian?'' kata nenek tua dengan wajah ingin tahu. Lalu Nova menceritakan semuanya kepada nenek tersebut. Mendengar cerita Nova nenek tersebut ingin mengetahui benda tersebut, maka diantarlah nenek tersebut oleh Nova ke tempat ia mengembalikan batu yang di temuinya. Nenek tersebut mengamatinya dengan teliti, dengan segera dilemparnya batu itu ke sungai di sampingnya.
''Kenapa nenek buang batu itu?'' tanya Nova kepada nenek sambil keheranan
''Apa kamu tidak tahu bahwa batu itu membawa bencana bagi kita yang sudah membawanya pulang ke rumah?'' tanya nenek tersebut.
''Tapi saya telah membawanya pulang ke rumah dan menyimpanya ke dalam almari saya selama 1 hari?'' jawab Nova gemetaran.
''Sebaiknya kamu segera membersihkan badanmu di sungai Hamrug di desa Bayung'' perintah nenek tersebut.
Nova berlari pulang tak menghiraukan apa yang terjadi di sekitarnya. Sesampainya di rumah ia melihat ke dua temannya yang terkena gatal-gatal sambil menggaruknya sampai kulitnya terluka dan berdarah. Lalu Nova langsung membawanya ke sungai Hamrug di desa Bayung. Langsung saja Nova mendorong Anggi dan Putri ke sungai. Dalam sekejab saja langsung gatal yang di derita Anggi dan Putri sembuh. Mereka girang bukan main.
0 komentar:

Don't get close to me, but do not go far away.

FemInd Bloggers

Chat With Me

Search This Blog

Loading...

Follow Me