Lullaby : April 2011

My Picture

I'm short girl who has short hair and glasses. I'm fourteen going on fifteen years old. I live at small city in Indonesia. I love reading, eating, and ice cream. Leave a greeting in my chat box. Simple, unique, and weird.

More about me»

Hahaha... penasaran sama judul diatas? Gini nih ceritanya:

Pada waktu itu dirumahku ada arisan RT sedangkan jajanan yang disuguhkan beraneka ragam serta buah-buahan lainnya. Di antar lain ya buah rambutan itu. Sedangkan untuk makanannya disediakan soto.

Waktu para tamu belum datang, aku iseng-iseng mengambil telor rebus yang masih utuh untuk dicemil (kebiasaan saat kecil). Karena di dapur banyak ibu-ibu yang masak aku pergi untuk makan telor rebus di ruang tamu dekat buah rambutan. Karena rencananya setelah makan telor rebus aku akan melahap beberapa buah rambutan. Ketika sedang asyik mengamati buah rambutan sambil melahap telorku, ayahku datang menghampiriku. Ayahku melihatku lalu mengupas buah rambutannya. Sedangkan aku asyik menikmati telor rebusku. Ketika buah kedua rambutan dikupas, ayahku menatapku dengan wajah heran. Aku yang gak tau maksudnya tetap lanjut makan telor rebusku. Setelah beberapa buah rambutan dikupas oleh ayahku dan aku asyik memakan telor rebusku yang sudah habis lalu ganti mengupas rambutan akhirnya ayah tertawa dengan keras. Karena aku kaget *tanpa sebab ayahku ketawa sendiri* aku bertanya:

Aku: Kenapa sih ketawa sendiri? Gak jelas deh. *geleng-geleng kepala*
Ayahku: Gara-gara kamu sih *sambil ketawa*
Aku: Kok aku? Aku kan cuman makan aja dari tadi. *sambil ngelihat kaca kalau-kalau belepotan makanku*
Ayahku: Tadi waktu masuk rumah, ayah kira kamu makan rambutan karena kamu duduk deket rambutan.
Aku: Terus apa hubunganya?
Ayahku: Ya, ayah kan ikutan nyoba makan rambutan. Tapi, setelah ayah kupas beberapa buah ayah heran kok gak ada rambutan segede yang punya kamu makan. Ayah kupas satu rambutan lagi sambil berharap rambutannya lebih gede dari kamu tapi tetep gak ada. Ternyata setelah ayah amati, kamu itu lagi makan telor rebus bukan rambutan. Ketipu deh ayah.. *sambil ngakak* sampe-sampe ayah kenyang gara-gara makan rambutan doang.
Aku: Yaelah... makannya dilihat-lihat dulu dong. Jelas-jelas beda telor rebus sama rambutan masih aja ngebut terus.
Gak terasa ibu-ibu yang di dapur ikutan ngakak ngelihat kami berdua tadi.
Ibu-ibu: Oalah... gitu tho. Saya kira tadi ini anak sama bapak lomba makan rambutan. Walah.. nanti tamu-tamu gak kebagian dong. Lha udah diembat sama anak bapak ini.
Akhirnya seluruh rumah ketawa semua. Hadeh malu deh rasanya..
Nah, gini nih teman-teman aku akan cerita tentang kejadian tadi pagi.

Waktu aku bangun, aku mencari kedua orang tuaku. Tapi, aku gak menemukannya lalu aku teringat kegiatan rutin orang tuaku bila sedang libur adalah olahraga pagi. Yah, karena lapar aku mencari makanan dan akhirnya ketemu di kulkasku sepotong agar-agar kalau dilihat cukup mengenyangkan.

Saat lagi browsing internet sambil makan agar-agar tiba-tiba teleponku berbunyi. Aku membiarkannya cukup lama karena kebiasaan ibuku yang selalu mengangkat telepon. Karena baru tersadar aku terlonjak dan segera lari mengangkat telepon. Ternyata itu tukang pijatku yang akan datang 2 jam lagi. Setelah selesai aku kembali ke kamarku, ketika hendak duduk teleponku berbunyi lagi lantas aku segera berlari untuk mengangkatnya ternyata yang telepon itu salah sambung. Aku letakkan ganggang telepon itu lalu kembali ke kamar *sambil ngos-ngosan karena lari*. Ketika sudah duduk dan hendak menyuap agar-agar teleponku berbunyi lagi. Kali ini baru aku angkat ganggang telepon itu dan mengucapkan salam orang yang menelepon itu langsung mematikan telepon *meletakkan telepon dengan kasar*. Aku kembali lagi ke kamar sambil mengomel karena acara makanku terganggu. Ketika baru duduk teleponku berbunyi lagi. Aish... bikin capek orang aja. Karena merasa terganggu aku berniat memarahi orang yang menelepon itu nanti. Ketika berlari dan baru sampai di tengah jalan tiba-tiba teleponnya langsung mati *frustasi*. Dengan refleks aku teriak aja "Ahh...Dasar telepon sialan..!!"
. Ternyata teriakan itu terdengar oleh anak kecil tetanggaku yang main di halaman rumahku. Karena kaget anak kecil itu langsung lari dengan wajah hampir menangis. Mungkin dia kaget mendengar teriakanku yang begitu keras. Karena takut dimarahin oleh orang tua anak kecil itu aku langsung mengunci pintu dan melanjutkan kegiatanku.

Setelah itu aku menceritakan kejadian itu kepada orang tuaku dan tentunya memotong kejadian tentang anak kecil itu. Hehehe...
Jadi gini... Kemarin tanggal 29 sampai 30 Maret disekolahanku ada acara outbond di Sarangan. Kami kesana naik kereta tentara. Astajim... bapak-bapak tentara ini kalau naik gak sebaran banget. Jelas-jelas ada lampu merah. Ehhh.... masih aja diterobos udah gitu pake mencet klakson beberapa kali lagi. Mbeuh... bikin kuping orang sempal deh.

Ternyata sampai disana cuaca lagi gak bersahabat. Hujan angin terus gak berhenti-henti. Waktu turun aku sengaja turun akhir-akhir. Karena kepala masih puyeng gara-gara peerjalanan tadi. Ternyata pake payung pun gak mempan tuh hujan. Gara-gara tuh angin payungku jadi kebalik dan alhasil payungku rusak *padahal thu payung baru beli sebelum berangkat*. Ditengah-tenga jalan plus kebingungan karena payungku sempal temenku Annisha manggil aku. Aku kira dia nawarin payungan bareng aku. Ehh... tau-taunya waktu balik badan *pake ngibarin rambut*. Dia minta aku bantuin bawaannya yang seabreg gitu *pupuslah harapanku* Hadeh... capek deh... cuman nginep sehari tapi bawa 3 tas. Kalau aku sih cukup 1 tas, bahkan itu tasku sekolah. Ya udah deh karena saya anak baik, rela menolong, dan rajin menabung *seperti kata temenku kalau ngerayu aku* aku bantuin deh thu anak bawa tasnya yang besar sambil hujan-hujanan karena payungku rusak dan dia pake payungnya sendiri T__T Ya sudahlah.

Waktu belok aku kaget ternyata jalannya naik. OMG... gimana nih... udah bawa tas sendiri + tas temenku + payungnya temenku tadi yang ia titipin karena ribet bawa tasnya. Yah... pasrah deh.. moga dapet balesan yang setimpal. Akhirnya sampailah di hotel itu. Akhirnya aku tanya nomor hotel 11A (kamarku) dan 9A (kamar Annisha) sama bapak-bapak pengurus hotel. Tahukah teman-teman jawaban bapak itu? Ternyata kamar kita berdua ada di lantai paling atas, lantai 3 kalau gak salah. Capek deh... udah bawaan berat, baju basah, kedinginan, bawain payungnya + tasnya temenku, capek jalan ke atas, pusing, masih disuruh naik lagi. Pingin pingsan deh rasanya. Jadi mau gak mau aku harus naik keatas semakin lama aku mengulur waktu semakin terasa aku pingin muntah.

Akhirnya aku sampai juga. Annisha lalu masuk ke kamarnya. Tunggu... langsung masuk? Terus tas sama payung yang aku bawa? Huaaa...!!!!! *lancat-loncat gak jelas* aku langsung aja ke kamar. Ternyata teman-temanku sekamar lainnya udah sampai dan pada tiduran. Sedangkan aku baru juga datang dengan basah dan bawa payung sama tas banyak *udah persis kayak tukang angkat barang yang ada di hotel* kacau banget dandananku. Hufh... setelah naruh tasku aku segera ke kamarnya Annisha mau buka pintu, pintunya masih dikunci sial nih apa lupa sama barang bawaannya sendiri? Aku ketuk aja deh pintunya, nah keluarlah sih Annisha. Aku langsung taruh deh barangnya dengan kasar tapi setelah lihat dia juga basah yah gak jadi deh. Pake hati-hati nih aku naruh barang.


Setelah aku ganti baju pake baju olahraga. Aku istirahat sebentar sambil nata-nata barang bawaan. Setelah itu kami keluar dan mencari makan karena ini masih waktu istirahat. Huwahh... hujan masih gak berhenti jaket juga masih agak basah. Jadi sama aja deh pake jaket atau enggak. Akhirnya aku gantung aja deh tuh jaket dengan niat biar cepet kering *niat yang aneh udah tau jelas disana dingin + hujan, bisa 2 hari jaket gak kering* Tapi, tetep berharap aja deh...

Udah dulu yah.. udah capek nulis... Lagian orangtuaku udah beberapa kali memanggilku untuk sholat maghrib dan makan...
Buaahhh..... karena aku jarang nge-blog. Aku akan nge-blog beberapa lagi deh....

Seperti diatas judulnya adalah tebar pesona. Gini ceritanya:

Di tempat lesku ada kegiatan ke kresek. Kami bermain bersama disana. Sampai waktu istirahat aku dan temanku Tata jalan-jalan. Aku punya ide untuk naik ke atas. Tapi, disana ada segerombolan anak dari sekolah lain jadi kita cuek aja dan tetep lanjut. Waktu naik ke atas kita digagguin sama anak laki-laki. Gini nih percakapannya:

Cowok 1: Cewek..
Cowok 2: Cit...cuit.... cewek
Reaksiku sama Tata cuek aja sambil naik terus keatas.
Cowol 2: Cewek... Cit..cuit
Reaksiku sama Tata tetep cuek.
Dalam hati aku ngomong gini:
Omelanku 1: kapan sih nich sampe keatas. Lama banget, padahal kalau dilihat-lihat gak begitu tinggi. Duh, udah mulai pegel nich kaki.
Diem-diem ngelirik Tata. Dilihat ekspresi wajahnya sih dia biasa aja.
Omelanku 2: Wihh gila nih Tata, hebat banget kuat naik sampai segininya biasanya mah udah ngos-ngosan tuh anak. Aku aja gak kuat. Stay cool aja lah, kalau ngos-ngosan kan malu dilihat sama Tata dan cowok-cowok tadi.
Tetap berjalan dengan tegap dan terus melangkah.
Cowok 1: Cewek...kenalan dong...

Dan akhirnya sampai juga diatas dan secara tidak sadar bersamaan:
Aku + Tata : Aduh...pegel...pegel... kesel..
Aku: Hadeh... lempoh.. *sambil ngos-ngosan*
Tata: Auu... kesel...hadeh... pegel..
Sehabis itu aku dan Tata berpandangan lalu ketawa ketiwi gak jelas bareng. Ternyata selama naik Tata juga merasakan apa yang rasakan. Sampai sesi foto-fotoku bareng Tata pun kami tetep ketawa gak berhenti-henti. Dan gak hanya itu, disekolah kalau salah satu dari kita inget itu pasti ketawa sendiri.

Don't get close to me, but do not go far away.

FemInd Bloggers

Chat With Me

Search This Blog

Follow Me