Lullaby : January 2010

My Picture

I'm short girl who has short hair and glasses. I'm fourteen going on fifteen years old. I live at small city in Indonesia. I love reading, eating, and ice cream. Leave a greeting in my chat box. Simple, unique, and weird.

More about me»

Wah...wah... Hari Sabtu. Pada malam mingguan ke mana nich? kalau aku sich di rumah aja hujan sich males banget. Kalau ada hujan mau keluar ke mana pun jadi males. Eh... habis nonton Mulan versi orang. Beda dgn di film animasi. Nonton ya...! ( jadi promosi dech he...he...he...!)
Aku bosan nich! Liburan yang membosankan gak ada teman yang bermain ke rumahku, biasanya sich keluargaku yang main ke sini tapi tumben ini gak main ke sini. Karena gak ada kerjaan mending bikin cerita. Baca ya...!


Di sebuah desa tinggal 3 sahabat yang selalu bersama. Yang tertua pertama bernama Nova, lalu yang kedua bernama Anggi, yang termuda bernama Putri. Mereka selalu kompak. Suatu hari Nova mencari bahan makanan di desa sebelah. Nova menemukan sebuah batu yang berkilau, karena penasaran batu itu dibawanya pulang ke rumah. Di rumah Anggi dan Putri telah menyiapkan alat-alat untuk memasak. ''Anggi, Putri tadi waktu aku mencari bahan makanan di desa sebelah aku menemukan batu yang indah ini...!'' kata Nova. Mereka semua langsung menyimpannya di lemari. Setelah selesai membereskan meja makan, Putri mengambil batu yang maereka letakkan di lemari. Mereka mangamati batu tersebut secara seksama.
'' Aku punya akal, bagaimana kalau kita jual saja batu ini, kitakan tak punya uang?'' kata Anggi mengusulkan.
'' Jangan, kalau yang punya batu ini mencarinya gimana?'' kata Putri.
'' Sudah jangan berdebat, besok aku akan mengembalikannya ke tempatya semula'' kata Nova sambil menuju ke kamarnya.
Keesokan harinya Nova mengembalikan batu tersebut ke tempatnya semula. Di perjalanan pulang Nova bertamu seorang nenek tua sambil keheranan ''kamu sedang apa anak muda datang ke tempat seperti ini sendirian?'' kata nenek tua dengan wajah ingin tahu. Lalu Nova menceritakan semuanya kepada nenek tersebut. Mendengar cerita Nova nenek tersebut ingin mengetahui benda tersebut, maka diantarlah nenek tersebut oleh Nova ke tempat ia mengembalikan batu yang di temuinya. Nenek tersebut mengamatinya dengan teliti, dengan segera dilemparnya batu itu ke sungai di sampingnya.
''Kenapa nenek buang batu itu?'' tanya Nova kepada nenek sambil keheranan
''Apa kamu tidak tahu bahwa batu itu membawa bencana bagi kita yang sudah membawanya pulang ke rumah?'' tanya nenek tersebut.
''Tapi saya telah membawanya pulang ke rumah dan menyimpanya ke dalam almari saya selama 1 hari?'' jawab Nova gemetaran.
''Sebaiknya kamu segera membersihkan badanmu di sungai Hamrug di desa Bayung'' perintah nenek tersebut.
Nova berlari pulang tak menghiraukan apa yang terjadi di sekitarnya. Sesampainya di rumah ia melihat ke dua temannya yang terkena gatal-gatal sambil menggaruknya sampai kulitnya terluka dan berdarah. Lalu Nova langsung membawanya ke sungai Hamrug di desa Bayung. Langsung saja Nova mendorong Anggi dan Putri ke sungai. Dalam sekejab saja langsung gatal yang di derita Anggi dan Putri sembuh. Mereka girang bukan main.
Hai...!

Kemarin hari Sabtu aku pergi ke WBL tepatnya pada tanggal 23 Januari 2010. Sebelum berangkat aku berkumpul di sekolahan pukul 4 pagi dan berangkat pukul 5 pagi. Aku berangkat menggunakan Bus yang telah disewa sekolahanku, aku segera masuk mencari tempat dudukku. Sungguh perjalanan yang menyenangkan aku bisa bercanda gurau, menyanyi, bercerita bersama teman-teman. Kami berhenti di POM bensin untuk mengisi bensin bus, sedangkan yang lain ke kamar kecil. Lalu kami melanjutkan perjalanan, kami berhenti lagi untuk makan di suatu tempat. Kami makan dengan lahap. Setelah makan kami melanjutkan perjalanan. Kami melewati sungai Bengawan Solo yang deras, kami juga melewati batu kapur.

Sesampainya di sana kami diberi gelang berwarna merah. Gelangnya sangat kuat agar tidak mudah robek. Sebelum masuk ke WBL kami ke Goa Maharani dan kebun binatang. Di sana kami melihat banyak binatang ( ya...iya...lah namamnya juga kebun binatang). Tak lupa kami memasuki museum di sana kami melihat binatang yang sudah punah. Kami melihat kerangka mamut. Setelah itu kami masuk ke Goa Maharani. Di sana udaranya sesak, jadi bagi orang yang punya penyakit asma jangan masuk ya...!. Setelah keluar kami langsung menunggu rombongan yang lain. Sambil menunggu rombongan yang lain kami diberi makan lagi, tapi kalau sudah kenyang makanannya boleh ditinggal di bus karena di WBL gak boleh bawa nasi.


Pertama-tama sebelum masuk ke WBL tas kami diperiksa dahulu sama penjaganya. Setelah diperiksa kami masuk ke rumah kucing. Kucingnya lucu-lucu lho...!. Di sana ada robot yang bertuliskan " percaya atau tidak kalau robot ini terbut dari ruang angkasa'' Setelah itu kami masuk ke 3 Dimensi kata guruku kami harus sabar mengantri karena memang ramai. Setelah ke 3 Dimensi kami ke rumah sakit hantu. Kami menunggu antrian yang panjang. Giliran kami masuk wah... gelapnya. Benar - benar menakutkan. Setelah itu kami naik kereta, kami bisa melihat burung-burung cantik. Setelah itu kami naik atv sungguh menyenangkan. Selanjutnya kami ke rumah bajak laut, sebenarnya rumah bajak laut itu gak menakutkan tapi mangagetkan. Di jalan kami bertemu teman-teman yang lain dan mengajak kami ke planet kaca, di sana kami sering terbentur kaca tapi karena kami sudah menemukan jalannya jadi gak masalah. Kami juga naik permainan-permainan exstrim. Lalu kami ke dunia air di sana kami punya akal kami pakai air untuk menghindarinya tapi tetap saja kesemprot air, setelah keluar ada tulisan selamat anda telah disucikan. Karena baju kami basah kami ganti baju di tempat kolam renang. Nah... kolam renang inilah perjalanan terakhir kami.

Don't get close to me, but do not go far away.

FemInd Bloggers

Chat With Me

Search This Blog

Follow Me